ikhlas


kata ikhlas memang mudah di ucapkan, namun pada kenyataannya untuk di lakukan teramat sulit apabila hati kita penuh amarah, kecewa,

sulit untuk bisa melupakan begitu saja apa yang kita rasakan, intuisi masih terus merasakan, dan tak bisa terbantahkan.

namun itu dipersalahkan… betapa sakitnya.

sulit untuk bicara.. I HATE YOU… walau ingin

namun urung dilakukan karena kesadaran hati.. berat kaki ini untuk melangkah bila jalan yg ingin dilalui tak bisa membuat jejak kebaikan, yang ada adalah rasa dimana kita merasa tidak berada di dunia ini tapi di suatu lorong yang panjang dinamakan KETIDAKKEPASTIAN…

ketidak mengertian menjadi alasan

yah… satu cara yg bisa membuat hati kita ikhlas, hanya menghadapNYA sujud padaNYA dan menangis dihadapanNYA.

hanya dengan cara itu kita bisa ihklas….memohon kedamaian, ketentraman dan keadilan.

ihklas… indah di dengar namun sulit di lakukan…

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

perlunya memiliki hati


setiap manusia pasti punya kepentingan yang berbeda. namun kepentingan itu terkadang disalah gunakan oleh orang yang tidak memiliki hati dan nurani sebagai manusia mahluk sosial dan ciptaan ALLAH SWT. karena demi kepentingannya terkadang melakukan segala cara yang tidak patut di lakukan sebagai mahluk yang memiliki iman. cara yang dapat merugikan orang lain yang tidak mengetahui apa musababnya sebuah kepentingan itu.hanya untuk sekedar di sebut hebat serba tahu dengan bebasnya berbuat sekehendak hati. kalo kata orang itu cari muka, cari mukalah dengan prestasi tidak dengan menggunjing atau bahkan memfitnah orang yang tidak tahu menahu apa kesalahannya. memang tidak bisa di pungkiri dalam kehidupan sehari hari hal itu bisa terjadi namun bisakah kita dalam satu atap satu ruang satu mushola masih bisa berbuat seperti itu?? menjatuhkan orang di belakang punggung orang tersebut yang justru tidak mengetahui apa2? hidup oh hidup memang terkadang tidak fair…tapi itulah pahit manisnya kehidupan. kala di sisi kita baik tapi dipersalahkan namun sebaliknya disisi yang salah justru dianggap baik…itulah gunanya kita punya iman dan hati sebagai manusia dan memiliki akal budi pekerti..sehingga kita masih tetap dan terus berpegang pada YANG MAHA KUASA untuk menghadapi segala kerumitan ataupun kelapangan hidup…semoga teman teman selalu di bari kelapangan jalan yang baik dan lurus selama kita tidak melukai orang lain atau bahkan memfitnah orang….

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

kesabaran yang panjang


kata orang sabar itu di sayang ALLAH, tapi sampai seberapa kita bisa menahan kesabaran?….kadang kita juga akan terpancing amarah ato bahasa gaulnya ngedumel2 sendiri..:)
kesabaran katanya kunci ke imanan kita tapi apa hanya dengan sabar terus kita bisa dianggap beriman…kan gak juga ya (cari dukungan heheh)…
dalam dua hari ini kesabaran sedang di uji huft…terlalu panjang dan tak ada kejelasan…senang bgt ya manusia ini membuat kesabaran saya dah sampai ubun2…kalo tidak merugikan orang banyak sih ya ndak apa2 tapi inikan menyangkut hayat hidup orang banyak ..ckckck (bahasanya gak nahannn)..mau di jeblakin nanti kasian yang lain mau didiemin lah kok ya kita butuh…piye iki jadi mumet sekaligus esmosi jiwa begini.
tapi tetep sesabar apapun saya masih aja ada rasa amarah dan umpatan (maklumkan ya hihi)..tapi mudah2an esok semua segera kelar dan dapat membuat senyum banyak orang lagi…AMIEN…

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

fenomena


dalam minggu ini fenomena ariel dengan videdo syurnya memenuhi semua surat kabar maupun infotainment sampai2 ngalahin kasus bank century sendiri. hebat si don juan satu ini…bravo tuk ariel…bisa mengalahkan suara di DPR…bisa dapet MURI nih si ariel…MURI sebagai pencetak berita terpanas sepanjang masa….

Dipublikasi di Uncategorized | 7 Komentar

hai…


lam bloger….

ini blog baru saya…masih baru tapi akan terus belajar..mohon bantuannya ya…

Dipublikasi di Uncategorized | 2 Komentar

Hello world!


Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Dipublikasi di Uncategorized | 2 Komentar